PDAM Sangihe Gratiskan Rekening Air Korban Banji

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe, Novilius Tampi

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe, Novilius Tampi

Tahuna-Selain rumah kendaraan dan harta benda ludes oleh banjir dan longsor, fasilitas umum seperti jaringan instalasi air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) juga turut lenyap, termasuk instalasi dimasing-masing rumah warga korban bencana.

Menyikapi hal ini, pihak PDAM langsung mengambil kebijakkan dengan menggratiskan pembayaran rekening air bagi pelanggan PDAM korban bencana tersebut.

”Yang pasti instalasi air PDAM banyak yang rusak akibat banjir dan longsor, termasuk meteran dimasing-masing rumah warga, dan kami akan menggratiskan rekening air bagi korban bencana,”kata Pelaksana tugas (Plt) Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe, Novilius Tampi

Sementara terkait dengan kebijakkan menggratiskan rekening air itu, PDAM saat ini tengah melakukan pendataan jumlah pelanggan yang terkena bencana, baik di Kelurahan Kolongan Akengbawi, Kelurahan Beha dan Beha Baru Kecamatan Tahuna Barat maupun di Kelurahan Sawang Bendar Tahuna serta di kelurahan lainnya.

”Jadi mulai bulan Juni saat terjadi bencana, tidak akan dilakukan penagihan kepada pelanggan PDAM yang jadi korban banji dan longsor,”ungkapnya.

Menyangkut pergantian meteran air yang rusak, menurut Tampi akan dikoordinasikan denga pemkab setempat, khususnya lokasi pemasangan menyusul kondisi rumah pelanggan yang terkena bencana belum memungikinkan dilakukan pergantian instalasi.

”Baik untuk pergantian instalasi, termasuk meteran air, kami masih harus koordinasikan dengan pemkab yang juga akan membangun hunian sementara,”ujar Tampi.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.