Pelaksanaan Pilsang Di Boltim, Dipastikan Oktober Ini

Suharto Paputungan (Kabag Tapem Setda Boltim)

Suharto Paputungan Kabag Tapem Setda Boltim

Boltim- Jika tidak ada aral melintang, pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) di 65 Desa akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Demikian seperti apa yang dikatakan oleh Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Suharto Paputungan saat disambangi di ruang kerjanya belum lama ini.

Dirinya menerangkan, Untuk Peraturan Bupati (Perbup) dan Peraturan Daerah (Perda) sudah selesai dibahas tahapan Pilsang akan dimulai Agustus.”Jadi, Agustus itu kita sudah mulai lakukan sosialisasi Perbup dan perdanya.” terang Paputungan.

Diungkapkannya pula bahwa, pihaknya juga akan memantau langsung pelaksanaan Pilsang disetiap desa penyelenggara.” Panitia tingkat kabupaten tidak hanya meninjau lancarnya pelaksanaan pilsang melainkan bisa melakukan mediasi jika terjadi sengketa pilsang,” katanya.

Sementara, terkait dengan pemamtauan tersebut menurutnya jika disesuai dengan aturan, pihaknya hanya bisa memantau jalannya pilsang dan menindaklanjuti hasil maupun adanya sengketa pilsang.”Kita tidak boleh ikut campur urusan panitia tingkat Desa yang merupakan pelaksana pilsang. Jadi hanya sebatas memantau.” urainya.(Dhyrta)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.