Pemkab Sangihe Targetkan Adipura Paripurna

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Tahuna-Setelah meraih piala Adipura Buana Tahun 2016, Pemkab Sangihe kini menargetkan Adipura Paripurna pada penilaian Adipura tahun 2017. Hal ini ditegaskan Sekda Edwin Roring SE,ME, Senin (25/07) kemarin.

Dikatakan, target Adipura Paripurna bukan sesuatu yang mudah diraih, karena tak hanya peran pemerintah lewat proaktif instansi teknis dibantu semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti yang selama ini dilakukan, tapi turut mengharapkan peran dan tanggung jawab warga masyarakat dalam meningkatkan pola bersih dilingkungannya masing-masing.

”Setelah tahun ini kita mampu meraih Adipura Buana, target berikutnya tentunya so harus Adipura Paripurna, dan kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak termasuk masyarakat,”kata Roring.

Disentil persiapan menghadapi Adipura Paripurna, Roring mengaku optimis mampu meraihnya, mengingat poin Adipura untuk kota Tahuna tergolong tinggi, hingga kedepan berbagai pembenahan akan terus dilakukan, terutama untuk menanganan sampah akan lebih professional selain upaya perindangan kota Tahuna.

”Dengan kondisi kota Tahuna yang selalu bersih, saya optimis target meraih poin Adipura  Paripurna akan dapat diwujudkan,”ungkap Roring.

Sementara itu meski kota Tahuna kembali meraih Adipura, bahkan meningkat ke Adipura Buana, beberapa warga Tahuna mengaku masih ada celah yang harus segara ditangani pemkab, seperti keberadaan kontener sampah yang masih minim serta masih adannya sampah yang menumpuk ketika pada hari libur.

”Kami juga turut bangga Tahuna kembali raih Adipura, tapi jangan lagi kendur kegiatan kebersihan setelah usai penilaian Adipura, seperti yang lalu, tiba-tiba kontener sampai sudah tidak ada ditempatnya, termasuk banyak sampah yang menumpuk di hari libur,”ungkap warga Tahuna yang enggan namananya dikorankan.(eleh)

Tags:
author

Author: