PLN Tahuna Pasang Listrik Gratis Rumah Korban Bencana

PLNTahuna-Instalasi listrik PLN maupun sambungan ke rumah pelanggan juga turut diterjang banjir dan longsor selain instalasi air bersih serta rumah maupun harta benda warga yang hilang.

Dan terkait dengan instalasi listrik, PLN Tahuna mengambil kebijakkan dengan melakukan pemasangan gratis bagi rumah pelanggan yang menjadi korban bencana.

Hal ini dibenarkan Asisten Pelayanan Administrasi PLN Area Tahuna, Made Agus Dwi Putra dikonfirmasi sejumlah wartawan belum lama ini.

Dijelaskan, pemasangan maupun penggantian instalasi yang rusak didahului dengan pendataan dilokasi bencana, seperti di Kelurahan Sawang Bendar Tahuna, Kelurahan Kolongan Akengbawi, Kolongan Beha, Beha Baru Kecamatan Tahuna Barat, termasuk saat ini pemasangan terhadap 11 pelanggan sedang berlangsung di kompleks Gereja Sion Kolongan.

”Sudah diawali dengan kegiatan pendataan dilokasi bencana, termasuk beberapa rumah yang meternya rusak dan aksesoris lainnya yang hilang, dan so ada beberapa rumah yang sudah kami sambung kembali,”ungkap Made.

Dijelaskan pula, kegiatan penggantian maupun pemasangan gratis jaringan listrik tersebut, juga bagian dari pelayanan dan kepedulian PLN terhadap masyarakat maupun pelanggan yang ditimpah bencana, yang juga bekerja sama dengan pemerintah setempat.

Juga diharapkan informasi dari masyarakat untuk siap dipasang meteran baru maupun jaringan yang rusak, sangat membantu pihak PLN dalam melakukan pendataan dilapangan.

”Kegiatan ini juga merupakan bentuk pelayanan dan kepedulian PLN, dan semuanya gratis baik meteran dan akeseris lain, termasuk tenaga yang memasang juga dari PLN,”pungkas Made.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.