Sangihe Bakal Meraih Piala Adipura

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sangihe, Drs. C.H. Hangau

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sangihe, Drs. C.H. Hangau

Tahuna-Setelah dua tahun berturut-turut sukses meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe juga kembali akan mendapatkan piala Adipura untuk Kota Tahuna kategori kota kecil.

Hal ini ditegaskan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sangihe, Drs CH Hangau dikonfirmasi sejumah wartawan Kamis (14/07) kemarin.

Bakal diraihnya kembali Adipura sekaligus sebagai rasa optimis tersebut, didasari dari hasil penilaian Tim Penilai Adipura yang memberikan nilai cukup tinggi, baik untuk penilaian tahap pertama maupun tahap kedua.

”Dengan rasa optimis karena didasari dari hasil nilai yang baik,Piala Adipura dipastikan akan kembali diraih kota Tahuna,”kata Hangau.

Bakal diraihnya kembali piala Adipura kata mantan Kadis Perhubungan Sangihe itu, juga terkait dengan adanya informasi panitia yang akan mengirim undangan ke Pemkab Sangihe menyangkut agenda penyerahan piala  Adipura tanggal 23 Juli mendatang.

“Memang sudah ada informasi akan mendapatkan undangan untuk menyerahan piala Adipura pada tanggal 23 juli mendatang, namun untuk apakah kita bisa mendapatkan piala tersebut, belum bisa dipastikan,”ungkap Hangau.

Sementara terpantau diKantor Bupati Sangihe beberapa hari terakhir, tim khusus sedang melakukan persiapan keberangkatan ke Tanjung Pinang untuk menghadiri acara penyerahan piala Adipura yang akan  diserahkan langsung Presiden.

”Pak Bupati juga akan berangkat terkait penyerahan piala Adipura tersebut,”ujar salah satu staf di kantor Bupati yang meminta namanya jangan dikorankan.(eleh)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.