Senduk: Sekretariat DPRD Bitung Butuh 36 THL

Sekretaris DPRD Bitung Yoke Senduk

Sekretaris DPRD Bitung Yoke Senduk

Bitung – Belum dikontraknya kembali tenaga harian lepas (THL) oleh Pemerintah Kota Bitung, diakui sangat berpengaruh pada tugas-tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus bekerja ekstra, sehingga banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kerepotan dan kedodoran mengejar penyelesaian tugasnya.

Sebagaimana pernyataan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban bahwa THL akan mulai bertugas pada 1 Agustus 2016 setelah dilakukan penetapan melalui SK Walikota, maka memberi harapan baru bagi sejumlah SKPD yang banyak mempekerjakan THL untuk tugas-tigas yang cukup berat.

Salah satunya Sekretariat DPRD Bitung dikabarkan membutuhkan 30 lebih THL untuk menangani pekerjaan-pekerjaan yang sekarang ini terpaksa kembali dikarjakan oleh ASN.

Sekretaris DPRD Bitung Yoke Senduk ditemui, Rabu (13/7) diruang kerjanya mengatakan, jumlah kebutuhan THL masih seperti sedbelum dilakukan pemutusan kontrak  yakni 36 orang.

Dimana THL dimaksud akan mengisi posisi tenaga administrasi, sopir pimpinan dewan, cleaning service, kurir atau pembantu umum.

“Namun hal ini diserahkan sepenuhnya pada Badan Kepegawaian sesuai kemampuan dana APBD. Tetapi yang pasti dengan adanya THL sangat membantu kelancaran pekerjaan dan pelayanan terhadap 30 anggota DPRD Bitung,” pungkas Senduk. (estefanus)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.