Wabup Buka Konferda Gereja Kema Injil SaTal

Konferensi Daerah (Konferda) Gereja Kema Injili Indonesia (GKII) Sangihe Talaud (SaTal) 2016

Konferensi Daerah (Konferda) Gereja Kema Injili Indonesia (GKII) Sangihe Talaud (SaTal) 2016

Tahuna-Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME membuka Konferensi Daerah (Konferda) Gereja Kema Injili Indonesia (GKII) Sangihe Talaud (SaTal) 2016. Kegiatan pembukaan berlangsung di gedung Gereja GKII Jerusalem Tahuna, sedangkan agenda persidangan dipusatkan di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna selama tiga hari, sejak tanggal 19 sampai dengan 21 Juli hari ini.

Ketika membawakan sambutan mewakili Pemkab Sangihe, Gaghana memberikan apresiasi atas semangat persatuan dan keakraban iman sehingga agenda konsolidasi GKII bisa terlaksana dengan baik. Ia juga mengakui gereja adalah pilar pemerintah daerah yang senantiasa dapat diharap dapat menunjang setiap program kerja maupun rencana pembangunan kedepan.

”Saya berharap konferda GKII dapat berjalan baik dan pelaksanaan program kerja kedepan sukses selalu,”ungkap Gaghana.

Sementara itu Ketua GKII Sulut, Pdt. Berty Kambey D.Min ditemui disela-sela pelaksanaan sidang mengatakan, konferda merupakan bagian dari evaluasi program maupun penyusunan rencana kerja tahun 2016-2021.

Selain akan menjadi berkat dan terang bagi daerah yang menjadi pelaksanan kegiatan maupun bangsa dan negara, lewat konferda juga ingin memberi dukungan penuh atas rencana maupun program kerja pemerintah daerah.

Ia juga berterima kasih atas kepedulian Wabub yang boleh hadir dikegiatan pembukaan, termasuk telah memberikan semangat kepada para peserta konferda.

”Luar biasa respon pemkab setempat terhadap acara ini dan terima kasih pula atas kehadiran pa Wabub,”kata Kambey.

Ditempat terpisah, Bendahara GKII Sangihe, Max Pangemangen menjelaskan, konferda diikuti oleh 3 utusan masing-masing jemaat yang tersebar di Sangihe dan Talaud yang juga turut mengagendakan pemilihan pengurus GKII SaTal periode 2016-2021.

”Selain membahas evaluasi dan rencana kerja, konferda juga akan memilih kepengurusan baru periode 2016-2021,”terang Pangemangen.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.