Bentuk TP4D Pemkab Sangihe

Kajari : SKPD Jangan Takut Laksanakan Proyek

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe, Muhamad Irwan Datuinding SH,MH

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe, Muhamad Irwan Datuinding SH,MH

Tahuna- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Muhamad Irwan Datuinding SH,MH meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Sangihe jangan takut melaksanakan proyek. Pernyataan Irwan sangat beralasan mengingat saat ini kejaksaan telah membentuk Tim Pengawal Pengamanan Pembangunan Daerah (TP3D).

Menurutnya, ketakutan itu tak perlu terjadi selama mekanisme proyek berjalan dengan benar, dan pihak Kejaksaan sendiri siap akan memback-up SKPD selama ada pihak-pihak tertentu sengaja mencari-cari kesalahan dalam proses tender maupun proyek.

”Seiring dengan telah dibentuknya TP3D, kami akan mengawal dan pendampingi setiap kegiatan proyek dilingkup Pemkab Sangihe,”kata Irwan ditemui usai pelaksanaan upacara bendera HUT Proklamasi RI.

Terkait TP3D, menurut Kajari yang baru beberapa bulan bertugas di Sangihe tersebut, juga telah disosialisasikan baru-baru ini di Pendopo Rumah Jabatan Bupati dengan menghadirkan peserta para pimpinan SKPD dan pejabat teknis proyek serta pejabat terkait lainnya. Ia juga meminta SKPD jangan sunkan-sunkan berkonsulitasi maupun berkoordinasi dengan kejaksaan jika ada keraguan akan melaksanakan kegiatan proyek.

”Silahkan mendatangi kantor kejaksaan jika ada SKPD yang masih ragu dengan mekanisme proyek, kami setiap saat tetap terbuka dan siap berkoordinasi maupun berkonsultasi,”ujar Irwan yang juga menambahkan, pembentukkan TP3D merupakan langkah preventif Kejaksaan dan Pemkab Sangihe dalam mengantisipasi kesalahan dalam pelaksanaan proyek.(eleh).

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.