Boltim Dipastikan Miliki 7 Kecamatan Akhir Bulan Ini

Assisten I Sektetariat Daerah (Setda) Boltim Amin Musa

Assisten I Sektetariat Daerah (Setda) Boltim Amin Musa

Boltim- Jika tak ada aral melintang, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal miliki tujuh Kecamatan akhir bulan ini.

Sebagaimana yang dikatakan Assisten I Sektetariat Daerah (Setda) Boltim, Amin Musa bahwa, akan ada ketambahan dua Camat untuk ditugaskan di dua Kecamatan baru yakni Kecamatan Motongkad dan Kecamatan Mooat.

“Kami sudah siap melantik Dua Camat tersebut. sudah diajukan ke Bupati jadwalnya akhir Bulan ini.” kata Musa baru baru ini.

Dirinya mengungkapkan, tak ada lagi kendala mengenai pembentukan Dua kecamatan itu. Sebab, Peraturan Daerah (Perda) yang telah diajukan sudah disetujui oleh pihak Provinsi.

“Sudah tidak ada kendala, Pemprov sudah menyetujui Perda pemekaran kecamatan tersebut, Staf kecamatan sudah ada. untuk Camat masih belum bisa disebutkan saat ini. Namun sudah terisi,” ungkapnya

Adapun keberadaan Ibukota Kecamatan tambahnya, untuk Motongkad berada di Desa Motongkad, sedangkan Kecamatan Mooat Ibukotanya berada di Desa Guaan.

“Untuk sementara, masih akan menyewah rumah warga sebagai kantor. Dua kecamatan akan mendapatkan dana operasional masing-masing Rp 100 juta,” tambah Musa kepada sejumlah awak media.

Sebelumnya, Bupati Boltim, Sehan Landjar juga menerangkan bahwa, akan ada pergantian dua Camat yang berstatus Plt. Masing – masing diantaranya yakni Camat Nuangan, dan Camat Modayag Barat.

“Pelantikannya kita akan laksanakan pada 17 Agustus nanti. Itu ada 4 Camat yang akan dilantik. Dua pengganti Plt. Dan dua lainnya untuk kecamatan baru.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.