Bupati Jantje Lepas Kontingen JAMNAS Pramuka Minahasa

Jamnas Pramuka MinahasaTondano – Bupati Minahasa selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi melepas Kontingen Jambore Nasional X tahun 2016 utusan Kwartir Cabang Minahasa pada Senin 8/7 pagi di Halaman Kantor Bupati, Tondano.

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Ketua Kwarcab Pramuka Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, dihadiri oleh para jajaran pejabat Pemkab, pimpinan dan Anggota Kwarcab serta para peserta dan Pembina Pramuka lainnya.

Dalam laporannya, Kakawarcab Olga Sajow-Singkoh menyampaikan bahwa kegiatan JAMNAS X ini akan dilaksanakan selama sepekan pada tanggal 14 s/d 21 Agustus 2016 di Cibubur Jakarta. Kegiatan ini merupakan sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, mengokohkan jiwa persatuan dan kesatuan.

Diharapkan ibu Olga, peserta akan meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan dan terbangun rasa persaudaraan, jiwa persatuan dan kesatuan serta memiliki pengetahuan, jiwa kepemimpinan, kepercayaan diri dan rasa tanggung jawab yang baik.

Dalam sambutannya Bupati Minajasa mengatakan bahwa Gerakan Pramuka adalah lebaga pendidikan Non Formal yang bertujuan membentuk karakter kaum muda, menanamkan semangat kebangsaan serta meningkatkan keterampilan.

“Dengan slogan ‘Scout for Change’ Gerakan Pramuka memliki visi terwujudnya pramuka yang relevan dengan kebutuhan anak muda untuk melakukan perubahan” ungkap Bupati.

Diharapkan Bupati agar peserta JAMNAS X 2016 ini menjaga nama baik Minahasa dan harumkan nama Minahasa dengan berbagai potensi serta budayanya secara luas. Senantiasa bekerjasama dan menjaga kesehatan serta keselamatan kontingen.

“Carilah hal-hal positif dan pengalaman yang baik untuk ditularkan saat kembali ke daerah sebagai bekal masa depan” ungkap Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini.

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.