Diknas Bolmong Gelar Halal Bi Halal

Nixon Watung: Guru Harus Menjadi Panutan

Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengelar kegiatan halal bi halal

Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengelar kegiatan halal bi halal

Bolmong – Pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah bagi umat muslim. Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengelar kegiatan halal bi halal yang dipusatkan di Alun-alun Lapangan Daagon kota Lolak. Selasa (2/8) Siang tadi.

Kegiatan yang berlangsung penuh dengan nuansa islami itu pun menggunakan tema “Memahami Makna Silahturahmi Untuk Meningkatkan Hubungan Sesama Manusia Dengan Menghargai Perbedaan Untuk Sebuah Kebersamaan”. Kemudian di isi dengan ceramah agama oleh Ketua Majelis Ulama Indoensia (MUI) Kota Kotamobagu Ustadz Yusuf Dani Pontoh.

Dalam sambutanya, Penjabat Bupati Bolmong melalui staf Ahli Bupati Hj. Asna Damopolii, S.Pd menyampaikan. Halal bi Halal di lingkungan Dinas Pendidikan tersebut merupakan ajang silahturahmi untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad, guna lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa.
“Dengan kegiatan ini mari kita saling menyempurnakan kemenangan dengan saling memaafkan sesama, serta mempertautkan hati dengan penuh rasa kebersamaan dan persaudaraan,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Bolaang Mongondow berharap untuk selalu menjaga persatuan, kesatuan dan keamanan di wilayah kabupaten Bolaang mongondow agar tercipta suasana yang kondusif sehingga pelaksanaan program pembagunan dapat berjalan dengan baik, serta tetap menjaga tali persaudaraan sehingga solidaritas toleransi antar umat beragama dapat terjalin dengan baik.
“Hal tersebut sangat diperlukan untuk menjalin sinergi, dalam rangka mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Bolmong.” katanya.

Disamping itu, Bupati juga menghimbau kepada seluruh jajaran aparatur sipil di lingkungan dinas pendidikan Bolmong untuk selalu menjadi teladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat.

“Terusla mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan, kesatuan, keamanan, kedamaian dan kebersamaan, karena saat ini kita telah memasuki pelaksanaan pilkada Bolmong tahun 2017.” kata watung.

Sementara itu kepala dinas pendidikan Bolmong Oli’i Mokodongan dalam laporannya mengatakan. program kegiatan halal bi halal ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dinas pendidikan setiap tahunnya, termasuk pohon terang Natal dan Nyepi yang beragama hindu.

“Kegiatan keagamaan seperti ini menjadi simbol perekat persatuan dan kesatuan ditengah keanekaragaman budaya di Bolmong,”Mokodongan.

‌turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekretaris Daerah Drs. Ashari Sugeha, Para Pimpinan SKPD dan Kacabdin, guru-guru se Bolmong. (Sulhan)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.