Jalasenastri Lanal Tahuna Gelar Lomba Bayi Sehat

Danlanal Tahuna, Kolonel Laut Pelaut Jul Shanyb

Danlanal Tahuna, Kolonel Laut Pelaut Jul Shanyb

Tahuna-Bertempat di Markas Komando TNI Angkatan Laut (Makolanal) Tahuna, Jumat (12/08) kemarin, Jalasenastri Lanal Tahuna menggelar lomba bayi sehat. Kegiatan tersebut berkaitan dengan HUT Jalasenastri ke 70 tahun.

Pembina Utama Jalasenastri Cabang V Kwarcab VIII yang juga Danlanal Tahuna, Kolonel Laut Pelaut Jul Shanyb dalam sambutan diacara pembukaan mengatakan, mamaknai HUT Jalasenastri perlu dilakukan evaluasi dan instropeksi terhadap program kerja, sekaligus tetap menyemangati tekad dan pengabdian para ibu dalam lingkup Jalasenastri.

Danlanal juga mengajak para istri anggota Lanal Tahuna menumbuh kembangkan pembinaan anak-anak secara maksimal, termasuk disamping pendamping suami TNI AL, anggot Jalasenastri juga mampu mengimpelmentsaikan secara nyata kodratnya sebagai ibu menjadi pengasuh keluarga.

”Lomba ini diharapkan menjadi pengetahuan dalam membina tumbuh kebangkan anak secara optimal dalam pemberdayaan keluarga,”ungkap Danlanal yang juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan membantu kegiatan tersebut.

Sementara ketua Jalasenastri Tia Jul Shanib ditemui terpisah mengatakan, lomba bayi sehat merupakan bagian dalam mendukung program pemerintah dibidang kesehatan lewat binaan Posyandu Jalasenastri serta sosialisasi bagi para ibu dalam merawat balita.

Ia juga berharap,lewat kegiatan lomba akan memotivasi ibu dalam memberikan perhatian
dan kasih sayang mengasuh anak. Pemenang lomba disamping mendapat hadiah uang tabungan, kegiatan juga diakhiri dengan dor prize dengan hadiah utama satu unit sepeda mini.(eleh)

Tags:
author

Author: