Juana Berhasil Lulus Seleksi Akpol 2016

Utusan Polres Sangihe Juana Gita Medinas Janis berhasil lolos seleksi Taruni Akademi Polisi (Akpol) tahun 2016

Utusan Polres Sangihe Juana Gita Medinas Janis berhasil lolos seleksi Taruni Akademi Polisi (Akpol) tahun 2016

Tahuna-Utusan Polres Sangihe Juana Gita Medinas Janis berhasil lolos seleksi Taruni Akademi Polisi (Akpol) tahun 2016, sekaligus menjadi satu-satunya utusan perwakilan Polda Sulut.

Joana yang sejak dibangku SMA Negeri I Tahuna telah menunjukkan kualitas dan kemampuannya dengan menjadi pembawa baki Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Nasional tahun 2014 silam, kini sedang mengawali masa pendidikan atau masa basis di akedemi paling bergengsi dalam institusi kepolsian tersebut.

Kapolres Sangihe, AKBP Faisol Wahyudi SIK membenarkannya saat dikomfirmasi melalui Kabag Sumda, Kompol Denny Palit, Selasa (09/08) kemarin.

”Jadi hanya satu yang dinyatakan lulus sampai ke tingkat pusat, yaitu adik Juana Gita Medinas Janis, dan saat ini ia sedang mengikuti pendidikan awal masa basis di Akpol,”kata Palit.

Terkait kelulusan putri sulung Hamdani Janis dan Syuli Ngantung itu, menurut Palit Joana tak hanya menjadi kebanggaan keluarga dan insan pendidikan di Sangihe, tapi turut memotivasi generasi muda diperbatasan untuk lebih bersemangat masuk Tamtama, Bintara maupun Akpol, termasuk berharap kedepan di Sangihe akan muncul Juana lainnya.

”Keberhasilan Juana kiranya dapat memotivasi generasi muda di Sangihe untuk lebih bersemangat masuk Polisi, dan kami berharap kedepan akan ada Juana lainnya yang mampu membawa harum nama keluarga maupun nama dan daerah dan Polres Sangihe,”ujar Palit seraya menambahkan, persiapan diri yang maksimal dan dari jauh hari harus dilakukan jika ingin sukse masuk Akpol, termasuk sehat kuat dan cerdas.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.