Kapolres Pimpim Sosialisasi Pelopor Tertib Berlalulintas

Kasat Lantas Polres Sangihe, AKP Andrew Kilapong SE,ME

Kasat Lantas Polres Sangihe, AKP Andrew Kilapong SE,ME

Tahuna-Polres Sangihe, Sabtu akhir pekan lalu menggelar sosialisasi Pelopor Tertib Berlalulintas dengan melibatkan ratusan kendaraan roda dua. Peserta sosialisasi dilepas Kapolres AKBP Faisol Wahyudi SIK dari halaman Mapolres menuju pantai Pananualeng Kecamatan Tabukan Tengah yang menjadi tempat lokasi sosialisasi.

Yang menarik, Kapolres dengan mengendarai sepeda motor, turut serta memimpin iring-iringan ratusan sepeda motor mulai dari Tahuna menuju Pananualeng pulang pergi.

Kasat Lantas AKP Andrew Kilapong kepada sejumlah wartawan menjelaskan, kegiatan pelopor tertib berlalulintas melibatkan komunitas pecinta kendaraan bermotor roda dua dengan tujuan lebih mengarahkan masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas serta cara mengendarai kendaraan dengan baik dan benar. Termasuk membudayakan keslamatan sebagai kebutuhan menuju Indoneia tertib bersatu.

”Lewat kegiatan ini pengendaraa, terlebih kendaraan roda dua peduli akan keselamatan kita dan selalu menjadi pelopor tertib berlalulintas,”kata Kilapong.

Sosialisasi mengambil rute Tahuna, Tahuna Barat, Kecamatan Kendahe, Kecamatan Tabukan Utara, Tabukan Tengah serta balik arah melewati kampung Lenganeng, Mahena hingga finis  di Cello Pasasombangen Tahuna. Sementara kegiatan sosialisasi mendapat dukungan ketua ORGANDA Kabupaten Sangihe, Max Pangimangen. Ia optimis hasil dari sosialisasi dapat mendorong masyarakat dapat memiliki itikad baik dalam berlaluintas dan mampu menghindari terjadi kecelakaan.

Ia juga berharap sosialisasi dengan menggunakan kendaraan dapat berlangung kontinu disesuaikan dengan kondisi dilapangan.

”Kami berikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi pelopor tertib berlalulintas, karena kami yakini kegiatan tersebut mampu merangansang pengendara untuk lebih bertanggung jawab saat berada dijalan,”ujar Pangimangen.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.