Kodim SaTal Sosialisasi Bela Negara di 3 Kabupaten

Logo HUT RI Ke-71 Tahun 2016Tahuna-Kodim Sangihe-Talaud (SaTal), Kamis (11/08) kemarin secara serentak melakukan sosialisasi bela negara ditiga sekolah yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Talaud dan Kabupaten Sitaro. Kapten Sujud SE, Perwira Seksi Teritorial Pasiter Kodim SaTal kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan sosialisasi berkaitan dengan menyambut HUT Proklamasi RI yang ke 71 tahun dan merupakan perintah langsung Panglima Kodam VII Wirabuana secara nasional.

”Kegiatan sosialisasi ini terkait HUT Proklamasi RI dan perintah langsung Panglima Kodam VII Wirabuana,”kata Sujud.

Menyangkut materi sosialisasi yang disampaikan dimasing-masing sekolah tersebut, terkait pemahaman wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, dengan durasi waktu sekitar 2 jam pelajaran.

”Wawasan kebangsaan ini juga menyangkut jiwa patriot semangat generasi muda sebagai penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan dan memahami wawasan nusantara,”ujarnya.

Sementara untuk sekolah-sekolah yang menjadi lokasi kegiatan sosialisasi, masing-masing untuk Kabupaten Sangihe terpusat di SMK 3 Mahena Tahuna, Kabupaten Talaud di SMU I Melonguane, sedangkan di Kabupaten Sitaro di SMU Tagulandang.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.