Launching Pilkada di Kabuapten Sangihe

Pamungkas : KPUD Sangihe Harus Jaga Kualitas Pemilu

Komisi Pemilihan Umum Daerah(KUPD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Melaksanakan Launching Pilkada Sangihe 2017

Komisi Pemilihan Umum Daerah(KUPD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Melaksanakan Launching Pilkada Sangihe 2017

Tahuna-KUPD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu akhir pekan lalu melaksanakan launching Pilkada Sangihe 2017.

Launching selain dihadiri sejumlah Komisioner KPUD Sulut, juga Komisioner KPU RI Devisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Sigit Pamungkas,sekaligus membawakan sambutan diacara launching. Dan diantara sambutan yang disampaikannya, Pamungkas memberi tekanan pada kualitas pemilu,sekaligus berharap KPUD Sangihe mampu menjadi penyelenggara pemilu yang berkualitas.

”Saya berharap pilkada di Sangihe berjalan lancar, dan saya mengajak KPUD juga mampu menjadi penyelenggarn pemilu yang berkualitas,”unkapnya.

Ia juga berharap, figur yang akan maju di pilkada Sangihe benar-benar berkualitas disamping berdedikasi tinggi dan memiliki integritas, termasuk mengajak masayarakat wajib pilih melaksanakan hak pilihnya.

”Mari kita sama-sama memastikan masyarakat kita bisa berduyun-duyun datang ke TPS, dan sangat diharapkan muncul cabub-cawabub yang layak memimpin Sangihe,”kata Pamungkas.

Sementara Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dalam kesempatan membawakan sambutan,memberikan apresiasi kepada KPUD Sangihe yang sukses menggelar launching, termasuk mampu menghadirkan Komisioner KPUD Sulut maupun Komisioner KPU RI.

Ia berharap tahapan pilkada akan berjalan lancar, baik dalam tahapan persiapan maupun pada masa kampanye serta pemilihan dan penetapan calon terpilih.

Menyangkut dukungan penyelenggaraan pilkada, Pemkab Sangihe kata Makagansa, juga telah berkomitmen pilkada berjalan aman dan lancar, termasuk menyiapkan data dan anggaran secara berjenjang.

”TNI dan POLRI telah siap menjaga keamanan pilkada,disamping dukungan pemkab baik dari penyiapan data maupun anggaran yang berjenjang,”ujar Makagansa.

Launching diakhiri dengan penyampaian doa berantai oleh hamba Tuhan dari agama Islam, Kristen Protestan dan Katolik.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.