OD-SK Gelar Toast Kemerdekaan

toast kemerdekaanSulut-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Wagub Drs Stven Kandouw (ODSK) dalam rangka mensyukuri peringatan ke-71 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Sulut yang telah berlangsung sukses, usai upacara penurunan bendera pada malam harinya Rabu (17/08) menggelar acara Toast Kemerdekaan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Dimulai dengan kalimat hidup bangsa Indonesia, hidup kemerdekaan Indonesia, hidup para pahlawan pejuang  Indonesia dan hidup Provinsi Sulut yang diucapkan Gubernur sambil mengangkat  gelas ditangannya Gubernur mengajak mari kita lakukan toast kemerdekaan secara bersama-sama ODSK lansung melakukan toast dengan dengan Wagub, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya. Usai toast Gubernur menyalayahkan lilin di atas kue ulang tahun kemerdekaan serta membagi-bagikan kue kemerdekaan itu kepada Ketua TP PKK Sulut Ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wagub, Wakil Ketua TP PKK dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekprov Ir Siswa R Mokodongan serta tamu undangan lainnya.

Dondokambey mengatakan, kegiatan ini merupakan motivasi kepada generasi muda untuk tetap menjaga negara ini dari berbagai ancaman, hambatan serta gangguan yang datang dari mana saja. Kemerdekaatan yang kita rasakan saat ini merupakan kemerdekaan yang diperoleh melalui keringat, darah dan air mata bahkan nyawa dari para pahlawan. Oleh karenanya para pahlawan senantiasa mendapat tempat dan penghormatan dari kita semua sebagai generasi penerus bangsa.

Karena itu  Semangat kebersamaan dan gotong royong dalam merebut kemerdekaan ini patut dilestarikan, demi membangun bangsa dan daerah Sulut, ujar Dondokambey.

Sedangkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi selaku Ketua Umum Panitia dalam laporannya menyebutkan, agenda kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka peringatan 17 Agustus 2016 ini meliputi pencangan kegiatan yang di bukan Gubernur Sulut pada 12 Agustus, peringatan 6 bulan kepempimam ODSK, pelaksanaan lomba gerak jalan, 8 Km, 17 km dan 45 km dari 13 hingga 13 Agustus, pengukuhan Paskibraka Sulut 15 Agustus, pidato kenegaraan, taptu, apel kehormatan dan renungan suci, adhi bangkit, upacara pemberian remisi serta upacara puncak peringaran HUT ke-71 RI yang dilaksanakan melalui upacara penaikan dan penurunan benderah merah putih di halaman kantor gubernur. (Humas Pemprov Sulut).

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.