Panti Asuhan Ar.Rahman Butuh Perhatian Pemerintah

Panti asuhan Ar-rahman di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu

Panti asuhan Ar-rahman di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu

Kotamobagu- Panti asuhan Ar-rahman yang berada di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, masih perlu mendapat perhatian Pemerintah setempat.

Memang, pada Bulan-bulan Ramadhan banyak masyarakat yang memberikan bantuan makanan dan pakaian. Namun bantuan yang diberikan dirasa masih sangat kurang.

Pasalnya, panti asuhan Ar-rahman masih banyak membutuhkan barang-barang logistik, seperti Kasur bahkan biaya operasional dan biaya pembekalan keterampilan siswa binaan dan biaya kesehatan.

Sedangkan perhatian Pemerintah terhadap keberadaan panti asuhan Ar-rahman masih minim. Salah seorang pengasuh panti asuhan Ar-rahman Arif Hamka, mengatakan, anak anak binaan juga dibekali keterampilan, guna melengkapi pendidikan formal yang telah didapatkan selama di panti asuhan.

“Kita sangat mengharapkan pemerintah daerah dapat memperhatikan pendidikan dan kesehatan siswa bahkan saat ini karena tempat tidur para anak2 binaan sangat memperhatikan,. Banyak tempat tidur yg sudah tidak layak di gunakan lagi,”tuturnya

Sesuai yg dilihat oleh media ini di lokasi panti Asuhan Ar-rahman.. sangat miris, bahkan untuk tidur anak2 di panti Asuhan saling berbagi. Yg ranjang kapasitas 1 org, kini bisa di huni 2 atau 3 anak.

Seakan doa mereka di dengar Tuhan, akhirnya harapan mereka akan bantuan kasur yg menjadi tempat tidur mereka, kini terjawab.. sabtu/20/08/016 Aldo Lintang dkk jauh2 datang dari Minahasa Selatan (Minsel) ke Kotamobagu hanya untuk melihat bagaimana keadaan anak2 di Panti tersebut.. Kedatangan Aldo dkk ini di sambut gembira oleh pembimbing dan para2 anak asuh di Panti tersebut.

Aldo dan kawan-kawan datang dengan memberikan bantuan berupa Kasur sebanyak 75 set.Saking senangnya anak-anak dan para pengasuh terlihat semua terpancar rasa kegembiraan di wajah para anak-anak tersebut.

Kedatangan Aldo dan rombongan sebagai donatur ini sungguh sangat di respon baik oleh pembina dan pengasuh di Panti Asuhan Ar rahman..

Namun sayangnya hal ini harus di perhatikan pemerintah, karena masih banyak lagi kebutuhan yang belum terpenuhi.Oleh karenanya pemerintah setempat jangan sampai terkesan acuh.(irham)

 

Tags:
author

Author: