Pemkab Bolmong Bentuk Tim Monitoring Pengelolaan DanDes

Kepala BPMD Sunge Paputungan Bsc

Kepala BPMD Sunge Paputungan Bsc

Bolmong – untuk memastikan penggunaan dana Desa tepat sasaran. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow ,melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) turun kedesa-desa. Hal itupun suda di lakukan selama satu pekan terakhir.

Kepala BPMD Sunge Paputungan mengatakan. Ttelah membetuk tim untuk melakukan pemantauan pengelolaan Dana Dasa di lapangan.

“Tujuan kami untuk memonitoring dan mengevaluasi pengunaan Dana Desa antara lain untu mengetaui sejauh mana Progres dan perkembangan yang lebih mapan,” ujar Paputungan. Minggu (28/8).

Menurutnya. Dari 15 kecamatan yang ada di bolmong, pihaknya sudah turun di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Dumoga tenggah (Duteng) Kecamatan  Dumoga Barat (Dubar) Kecamatan Poigar Kecamatan Sangtobolang Kecamatan Pasi Barat Kecamatan Pasi Timur dan hari ini di desa desa Kecamatan Lolayan kemudian akan turun lagi di kecamatan lain.

“Awal september mendatang, kita upayakan, semua desa suda di kunjungi secara keseluruhan,” ujar Paputungan.

Dari hasil pantauanya di lapangan pun, dirinya menemukan ada sejumlah desa yang memang sedikit bermasala.

“Semua desa ini jelas ada sedikit masalah, karena ini dalam proses pelaksanaan karena ini belum selesai seratus persen sehingga ada kekurangan kekurangan dengan begitu kita akan memberitahukan dan segerah diperbaiki karena itu adalah tugas dan tujuan kita turun memonitoring di desa,” bebernya.

Ia berharap. Untuk kedepanya. di harapkan, pengelolaan dana desa ini lebi efektif dan lebih baik lagi.
“Muda-mudahan, pengunaan dana desa ini benar benar bermanfaat untuk masyarakat dan terutama untuk transparasi penggunaan dana desa kepada masyarakat,” tutupnya. (Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.