Pemkab Bolmong Salurkan 30 Ton Beras Bagi Lansia

Kepala Dinas sosial Bolmong, Lutfi Limbanadi SH

Kepala Dinas sosial Bolmong, Lutfi Limbanadi SH

Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongodow (Bolmong) melalui Dinas Sosial dalam waktu dekat ini akan meyalurkan bantuan bagi ratusan warga lanjut usia (Lansia) di Bolmong. Bantuan yang rencana akan di salurkanpun dalam bentuk beras sekitar 30 ton.

Kadis Dinsos Bolmong, Lutfi Limbanadi mengatakan, bantuan yang akan di berikan kepada para lansia saat ini tengah dalam proses pendistribusian ke desa-desa yang mendapat alokasi.

“Saat ini Petugas Dinsos suda mulai turun ke lapangan untuk menyalurkan beras di desa-desa yang memang membutuhkan,” ungkapnya. Selasa (2/8).

Menurutnya, bantuan beras dari Dinsos itu diprioritaskan bagi para lansia dan keluarga yang hidup dibawah kemiskinan dan daerah rawan pangan.

“Bantuan ini memang di prioritaskan bagi para lansia dan warga tak mampu, yang daftar penerimanya sebelumnya sudah didata oleh Dinsos,” ujarnya.

Sementara untuk bantuan itu sediri lanjut lutfi, setiap desa dapat alokasi sekitar 1,5 ton beras, di sesuaikan dengan jumlah penduduknya.
“Semua desa yang dapat datanya berdasarkan banyak atau sedikitnya penduduk setiap desa, tapi rata-rata 1,5 ton beras setiap desa,” terangnya.

Adapun ketujuh kecamatan yang menjadi sasaran bantuan tersebut antaralain, Kecamatan Lolak, Sangtobolang, Poigar, Bilalang, Dumoga Utara, Dumoga dan Passi Timur.

“Bantuan ini tidak menyeluruh, karena tak semua desa di Tujuh kecamatan dapat bantuan beras, hanya ada beberapa Desa saja,” pungkasnya.(sulhan)

Berikut beberapa Desa yang mendapat alokasi bantuan:

Kecamatan Bilalang (desa Todo Aog dan desa Apado), Kecamatan Poigar(Desa Mondatong Baru dan Desa Tiberias), Kecamatan Lolak (Desa Motabang, Desa Tandu, Desa Tuyat, dan Desa Lolak), Kecamatan Dumoga(Desa Ikarat, Desa Kanaan, dan Desa Serasi), Kecamatan Dumoga Utara(Desa Mopugat Selatan dan Desa Mopugat Selatan Satu).

Sumber: Dinsos Bolmong.

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.