Pemkot Bitung Gelar Musrenbang RPJMD 2016-2021

Walikota MJ Lomban buka Musrenbang RPJMD Bitung

Walikota MJ Lomban buka Musrenbang RPJMD Bitung

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban membuka dan memberi arahan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bitung Tahun 2016-2021, Selasa (23/08) bertempat di Ruang Sidang Lt IV Kantor Walikota Bitung.

 Dihadapan peserta Musrenbang, Lomban  mengatakan,   rancangan RPJMD ini merupakan satu tahapan dalam keseluruhan proses penyusunan RPJMD Kota Bitung Tahun 2016-2021  yang dikoordinasikan oleh Kepala Bappeda kepada  kepala-kepala SKPD dan telah dikonsultasikan kepada publik untuk memperoleh masukan.

Lanjutnya, rancangan ini akan disampaikan kepada Bappeda Provinsi Sulawesi Utara untuk dievaluasi dan memperoleh persetujuan dari Gubernur.

“RPJMD kota Bitung tahun ini tidak di bagi rata, akan difokuskan pada pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur, ” ungkap Lomban.

Walikota berharap seluruh peserta Musrenbang  dapat berperan aktif  menyampaikan aspirasi, kritik dan saran yang konstruktif untuk penyempurnaan rancangan RPJMD secara komprehensif, khususnya bagi instansi vertikal yang hadir diharapkan mampu memberikan masukan,”karena membangun kota Bitung bukan hanya dari APBD saja, tapi juga dari APBN.” pungkas Lomban.

Hadir dalam Musrenbang dan memberikan masukan-masukan yakni Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulut Denny Harry Sumolang yang juga legislator Dapil Bitung-Minut, Ketua Komisi A DPRD Bitung Victor Tatanude juga dari Fraksi PDI Perjuangan, anggota Dewan dari Fraksi Nasdem Keegan Kojoh serta Robby Lahamendu Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bitung bersama perwakilan dari Bappeda Provinsi Sulut serta para kepala SKPD dan undangan. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.