Persiapan FPS,Kawasan Jeti Apung Tahuna Mulai Dipersolek

itu Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Sangihe, Jefry Tilaar SE,ME

itu Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Sangihe, Jefry Tilaar SE,ME

Tahuna- Kawasan Jeti Apung Boulevard Tahuna mulai dipersolek, menyusul pelaksanaan Festifal Pesona Sangihe (FPS) yang akan berlangsung tanggal 5 sampai 10 September 2016. Seperti yang terpantau hingga Selasa (30/08) kemarin, pendirian stan pameran sudah dilakukan mulai dari kompleks Pelabuhan Tua (Peltu) pusat kota Tahuna sampai ke kawasan Tanah Abang Kelurahan Sawang Bendar.

Terlihat pula di jantung kota Tahuna, tepatnya di ruas jalan masuk ke kawasan boulevard, juga telah dibangun gapura berukuran besar.

”Kami sengaja mendirikan stan pameran dari jauh hari, agar tak berkejaran waktu hingga pada saat pembukaan FPS,”ungkap beberapa PNS yang mengawasi pendirian stannya masing-masing.

Sementara itu Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Sangihe, Jefry Tilaar SE,ME ditemui terpisah mengatakan, selain telah dilakukan pesiapan dilokasi FPS, saat ini juga sedang dipersiapkan ajang pemilihan Ungke-Momo Sangihe (UMS), yang sedianya akan digelar tanggal 6 sampai 9 September.

Khusus persiapan UMS kata Tilaar, juga sudah final tinggal menunggu pelaksanaannya, termasuk untuk peserta yang telah mendaftar secara resmi berjumlah 15 pasang utusan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kecamatan maupun BUMD dan BUMN.

”Selain menjadi agenda tetap FPS, pemeang UMS juga akan menjadi utusan pada ajang pemilihan Nyong-Noni Sulut,”ujarnya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.