Warga Tatoareng Siap Tunjang Pariwisata Sangihe

Potensi TatoarengTahuna-Kegiatan launching Festival Pesona Sangihe (FPS) dan Calender Of Events 2017 oleh Kementerian Pariwisata, 19 Juli 2016, langsung menggeliat hingga kawasan pulau di Sangihe. Terbukti, warga setempat, termasuk masyarakat Kecamatan Kepulauan Tatoareng langsung
menyatakan siap mendukung agenda kepariwisataan Sangihe kedepan.

Camat Tatoareng Alfon Lumondo tak menepisnya dikonfirmasi wartawan, Rabu (03/08) kemarin. Dikatakan, wujud dari dukungan tersebut, Kecamatan Tatoareng akan menggelar berbagai lomba beraroma tradisional yang direncanakan akan dipusatkan di pulau Para.

Dipilihnya pulau yang juga dikenal kaya sumber ikan tersebut, tak lain karena Para memiliki potensi keindahan alam yang sangat menjanjikan, termasuk keberadaan masyarakatnya sudah siap menyambut wilayah Para menjadi lokasi pariwisata.

”Terlepas kegiatan lomba yang akan digelar, pulau Para memang sudah kami siapkan menjadi salah satu tempat wisata dan masyarakatnya juga sudah siap menyambut kampung mereka menjadi kawasan wisata,”ungkap Lumondo.

Sementara untuk kegiatan lomba yang juga berkaitan dengan momentum peringatan HUT Proklamasi RI, diantaranya lomba dayung tradisional, lomba memancing serta lomba kesenian daerah.

Ditambahkan, Tatoareng juga telah siap menyambut rencana Pemkab Sangihe yang akan menata kembali serta mengembangkan spot wisata gunung api bawa laut pulau Mahangetang yang juga telah masuk dalam agenda nasional Kementerian Pariwisata RI.

”Yang pasti kami di wilayah Tatoareng sudah siap menunjang program pariwisata, tinggal kami menunggu rencana pemkab yang akan menata kembali potensi wisata di Tatoareng,”pungkasnya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.