4 Oktober Desa Pakuure Miliki Hukum Tua Definitve

Kepala Bidang Pemerintahan Altin Sualang SSTP

Kepala Bidang Pemerintahan Altin Sualang SSTP

Amurang-Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua(Pilhut) yang dilaksaakans erentak pada di Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),suskes di gelar pada beberapa pekan kemarin,Rabu(31/8).Tetapi dari ke 49 Desa yang melaksanakan Pesta Demokrasi,hanya Desa Pakuure kecamatan Tenga yang ditunda untuk pelaksanaannya,karena bermasalah.

Kepada media ini Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa(BPMPD) Drs Benny Lumingkews,saat dikonfirmasi oleh emdia ini mengatakan, untuk Desa Pakuure akan segerah melaksanakan Pemilihan Hukum Tua.

“Untuk Desa Pakuure,akan segerah melaksanakan Pemilihan Hukum Tua,dalam waktu dekat ini,”kata Lumingkewas,yang juga memastikan bahwa untuk pelantikan akan bersamaan dengan Desa yang telah melaksanakan lebih dahulu Pilhut.

Ditempat terpisah,Kepala Bidang Pemerintahan Altian Sualang SSTP ,saat dikonfrmasi mengatakan untuk Pilhut Desa Pakuure  akan segerah masukd alam tahapan.

“Ya, untuk Desa Pakuure sudah masuk dalam tahapan Pemilihan Hukum Tua,”kata Sualang.

Sedangkan untuk Panitia,kata Sualang itu sudah diganti oleh Pihak BPD.Setelah panitia yang baru,maka tahapan Pilhut Desa Pakuure akan berjalan dengan baik.

“Memang setelah dilakukan pergantian panitia oleh pihak BPD,maka selanjutnya panitia yang baru menjalankan sosilisasi untuk tahapan Pemilihan Hukum Tua,”ujarnya.

Sualangpun mengatakan,bahwa mulai dari 1-6 September, sudah melakukan sosilisasi ,sedangkan untuk Pembentukan panitia tanggal 7-11 September,Penjaringan/Pendaftaran tanggal 12-21 September,Penjaringan/Verifikasi Berkas tanggal 22-24 September,Penetapan Calon dan Pencabutan Nomor Ururt tanggal 25,Pengumuman Calon tanggal 26-28 September,sedangkan untuk masa kampanye tanggal 29-1 Oktober,dan untuk masa tenang 2-3 Oktober,masuk pada hari H pemilihan Hukum Tua itu jatuh pada tangal 4 Oktober.“Yang pasti 4 Oktober Desa Pakuure akan memiliki Hukum Tua Definitive,”pungkasnya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.