Bagian Perekonomian Minsel Sambangi Gudang Bulog

Kabag Perekonomian Adrian Sumuweng,Msi dan Kabid Donald Karundeng saat melakukan pengecekan Kwalitas dan Kwantias beras Miskin di Gudang Bulog

Kabag Perekonomian Adrian Sumuweng,Msi dan Kabid Donald Karundeng saat melakukan pengecekan Kwalitas dan Kwantias beras Miskin di Gudang Bulog

Amurang-Adanya beras miskin(Raskin) yang dikembalikan oleh salah satu Desa yang ada di Kabupaten Minsel yang tidak layak untuk dimakan,dikarenakan raskin dimaksud berlogong dan tidak layak untuk dikonsumsi warga.

Maka Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Bagian Perekonomian langsung melakukan pengecekan kwalitas dan kwantitas Beras Miskin)Raskin) di Gudang Bulog Paceda 2 Kota Bitung.

“Ya,kami mengecek langsung beras Miskin(Raskin) di gudang Bulog,apakh layak untuk dikonsumsi oleh warga,”kata Kepala Bagian Perekonomian Adrian Sumuweng,Msi.

Apa yang dilakukan oleh bagian Perekonomian melakukan pengecekan di gudang Bulog,mendapat tanggapan dari wakil ketua DPRD Minsel Franky Jirro Lelengboto,melalui akun facebooknya.

“Ndak layak rupayan beras import yang bagus beras lokal.Belum lama ini sudah tidak layak,”kata Lelengboto.

Hal yang sama juga dikatakan oleh salah satu Anggota DPRD Verke Pomantow,yang mengatakan,untuk beras miskin yang diberikan kepada warga,itu dicek baik-baik.

“Tolong di cek baik-baik,agar bantuan yang diperuntukan memabntu masyarakat hanya membuat masyarakat tersinggung,karena mendapat beras tidak layak untuk konsumsi warga,”kata Pomantow yang juga melalui akun facebooknya.

Apa yang dikatakan oleh anggota DPRD Minsel,ini langsung ditanggapi oleh Kabag Perekonomian Adian Sumuweng.

“Sesuia dengan hasil koordinasi dengan pihak Bulog,ketika saat penyaluran beras raskin di titik distribusi ditemukan raskin tidak layak konsumsi yang berbau dan bergumpal,silakan di ganti dengan yang layak untuk dikonsumsi.kalau masalah berwarna agak kekuning-kuningan,itu beras terbaik karena beras sosohnya sangat baik,karena menggunakan RMU yang sesuai SNI,”jelas kabag Adrian.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.