Bakal Bangun Hotel dan Penginapan, Rusdi Kirana Kunker ke Bitung

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Rusdi Kirana melakukan kunjungan kerja ke kota Bitung

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Rusdi Kirana melakukan kunjungan kerja ke kota Bitung

Bitung-Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Rusdi Kirana melakukan kunjungan kerja ke kota  Bitung, Rabu (21/9) disambut oleh  Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung  Maurits Mantiri, di Dabirahe Resort Kelurahan Makawidey, Kecamatan Aer Tembaga, Kota Bitung.

Tujuan kedatangan Kirana selain untuk melihat perkembangan wisata di Kota Bitung juga untuk membantu Pemerintah Kota Bitung dalam rangka membangun  infrastruktur khususnya pembangunan hotel  dan penginapan bagi para wisatawan.

“Rencananya saya akan membangun ribuan kamar penginapan seperti  studio room. Selain kamar juga ada ruang kerja dan ruang tamu,”  jelas Kirana yang dikenal sebagai Owner Lion Group.

Jumlah kamar yang akan dibangun menurut Kirana tergantung berapa besar lahan yang dipersiapkan Pemerintah Kota Bitung. “Jika pak Walikota  ingin 2000 kamar, saya akan bangun 2000 kamar” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Lomban mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bitung sangat berterima kasih atas kunjungan ini, dimana kerja keras Pemkot Bitung untuk menjual potensi wisata kota Bitung mendapat perhatian serius dari berbagai pihak salah satunya Rusdi Kirana.

“Kami sangat berterima kasih sebab  beliau datang langsung untuk membantu mempromosikan potensi wisata yang ada di kota Bitung juga memfasilitasi akomodasi para wisatawan yang nantinya berkunjung ke kota Bitung dengan membangun fasilitas penginapan berkualitas di Kota Bitung,” jelas Lombanyang juga  didampingi Ketua TP-PKK kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung.

Menurut Lomban pula,  hal ini penting karena Presiden Joko Widodo saat ini memiliki perhatian khusus bagi Sulawesi Utara karena  kunjungan wisatawan asing ke Sulut mencampai 1000%. Berbagai daerah di Sulut termasuk Bitung sudah menjadi perhatian dunia saat ini, untuk itu perlu didukung dengan tempat penginapan yang layak, “kedatangan Pak Rusdi ke Bitung adalah pada saat yang tepat,” ujarnya.

Lomban berharap pada tanggal 23 September tahun 2016 ini akan segera dilakukan MoU terkait hal ini, sehingga Bitung benar-benar siap menghadapi datangnya wisatawan baik domestic maupun mancanegara. (dianne)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.