Bupati Makagansa Tutup FPS 2016

bupati-makagansa-tutup-fps-2016Tahuna-Festival Pesona Sangihe (FPS) 2016 yang digelar sejak tanggal 5 September 2016 ditutup secara resmi oleh Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi, Selasa (13/09) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi kepada instansi lingkup Pemkab Sangihe maupun instansi vertikal serta BUMN/BUMD yang terlibat dalam FPS serta stan pameran pembangunan.

Bupati juga menegaskan, FPS dan Calender of Events 2017 sudah menjadi agenda Kementerian Pariwisata yang dilaunching bulan Juli lalu, sehingga FPS harus rutin digelar setiap tahun sebagai upaya untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Sangihe.

”Karena FPS sudah menjadi agenda kementerian, kegiatan ini sudah harus rutin digelar setiap tahun,”tegas Bupati.

Acara penutupan FPS juga diwarnai dengan pawai budaya yang diikuti ribuan pelajar, termasuk kendaraan hias dan turut diramaikan grup drum band dari sejumlah sekolah. Sementara dari hasil kegiatan FPS, juga turut dinilai penampilan, penyajian materi, asas manfaat, estetika serta jumlah pengunjung stand pameran sesuai dengan kategori peserta, dimana untuk kategori SKPD, juara I Dinas Kependudukan Catatan Sipil, disusul Badan Pemberdayaan Masyarakat dan RSUD Liunkendage Tahuna.

Untuk kategori instansi vertikal, Polres meraih juara pertama, Kodim juara kedua dan BRI juara ketiga, sementara Kecamatan Tahuna Barat, Tahuna Timur dan Manganitu Selatan, berhasil meraih meraih juara 1,2 dan 3 untuk kategori stand kecamatan.(eleh)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.