40 Miliard Dana Desa Sudah Masuk ke Rekening Pemkab

 Kepala BPMPD Kabupaten Minsel Drs Benny Lumingkewas.


Kepala BPMPD Kabupaten Minsel Drs Benny Lumingkewas.

Amurang-Sepak terjang Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH bisa dibeirkan apresiasi,buktinya untuk Dana Desa tahap yang kedua sudah masuk ke rekening Pemkab,dengan jumlah 40 Miliar lebih.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa(BPMPD) Drs Benny Lumingkewas,kepada media ini soal Dana Desa tahap yang ke Dua,yang sudah ditransfer oleh Kementrian keuangan RI ke Rekening pemkab Minsel.

“Ya,Kementrian Keuangan RI telah mentransfer untuk Dana Desa tahap 2 ke Rekening Pemkab Minsel,”beber Lumingkewas.

Ia mengatakan pula,kepada Hukumtua atau Pemerintah Desa segerah melengkapi pertanggungjawaban tahap satu,sehingga bisa segerah mengambil Dana Desa tahap Dua.

“Segerah masukan laporan pertanggungjawaban untuk Dana Desa tahap yang pertama,sehingga bisa segerah mengambil Dana Desa tahap yang ke Dua,sekali lagi Dana Desa tahap Dua sudah ada,”ujarnya.

Dana Desa tahap yang ke Dua ,setelah Pemerintah kabupaten Minsel,dalam hal ini Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH,melalui pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa(BPMPD),membawah laporan pertanggungjawaban dari Daerah Minsel ke Kementrian keuangan,sehingga Dana Desa tahap Dua sudah ditransfer oleh kementrian Keuangan.

“Cairnya Dana Desa tahap ke Dua ini,setelah kami membawah hasil laporan pertanggungjawaban ke kementrian keuangan,”pungkas Lumingkewas.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.