Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mengikuti Tes Kesehatan

Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, tahapan pemeriksaan kesehatan

Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, tahapan pemeriksaan kesehatan

Bolmong – Setelah batas waktu pendaftaran yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Bolmong.Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, mengikuti tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh KPU Bolmong yang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Manado, Badan narkotika Nasional (BNN) dan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), di Rumah Sakit Prof Kandouw Manado.

Ketua KPU Fahmi Gz Gobel mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini sebagaimana diatur dalam peraturan KPU Nomor  5 Tahun 2016, tentang perubahan PKPU Nomor 9 Tahun 2015 tentang pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Menururnya, bahwa Rangkaian pemeriksaan ini meliputi medikal Check Up, kebersihan narkoba hingga tes kejiwaan atau psikologi.

“Pada Sabtu (24/9) kemarin, kedua Paslon telah mengikuti sosialisasi yang dilakukan oleh IDI. Pemeriksaan kesehatan telah dimulai hari ini (Minggu, 25/9/2016), untuk  tes psikologi dilakukan pada Senin besok Kedua Paslon, kedua Paslon harus menjalani seluruh rangkaian tes kesehatan, termasuk pemeriksaan masalah Narkoba,” terang Fahmi.

Ia menambahkan, hasil pemeriksaan akan diketahui pada tanggal 28 September 2016. Meski demikian, KPU Bolmong hanya akan membacakan hasil dari tes pemeriksaan tiap Paslon yang dinyatakan mampu atau tidak mampu.

“Nanti hasilnya akan disampaikan kepada kedua Paslon dan masing-masing parpol pengusung,” ujarnya.  (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.