FPS 2016 Akan Diperpanjang Sampai 15 September

Stand Kodim di FPS 2016

Stand Kodim di FPS 2016

Tahuna-Jadwal pelaksanaan Festival Pesona Sangihe (FPS) 2016 yang sedianya berlangsung hanya sampai 10 September 2016, akan diperpanjang hingga tanggal 15 September mendatang. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Sangihe,  Jefry Tilaar SE,ME membenarkan dikonfirmasi wartawan, Kamis (08/09) kemarin.

Dijelaskan, alasan diperpanjang pelaksanaan FPS, dikarenakan cukup banyak permintaan masyarakat yang masih ingin menikmati suguhan pagelaran kesenian daerah maupun susasana stand pameran yang berjumlah 70 lebih tersebut.

”FPS akan diperpanjang sampai 15 September, dan ini permintaan langsung dari masyarakat,”ungkapnya.

Disentil perpanjangan FPS karena akan menunggu kehadiran para turis asing yag akan datang dengan menggunakan kapal layar, langsung ditepis Tilaar.

”Tidak mungkin menunggu kapal layar asing, karena mereka akan datang diatas tanggal 20 September, sedangkan perpanjangan FPS hanya sampai tanggal 15 September,”jelas Tilaar.

Sementara terpantau hingga memasukki hari ketiga, suasana FPS masih tetap seperti saat pembukaan yang dipadati puluhan ribu warga. Suasana masing-masing stand pun masih tetap ramai hingga menjelang dinihari, apalagi cukup banyak stand yang menyiapkan alat musik qboard bagi pengunjung yang ingin menyumbangkan lagu.

”Sangat bijak panitia memperpanjang pelaksanaan FPS, karena kami di Sangihe haus akan tempat hiburan, apalagi lokasi FPS berada di kawasan strategis boulevard,”ujar warga Tahuna, Lius Patuwo yang juga menyarankan, panitia dapat menempatkan layar khusus bagi pengunjung lain, sebab sangat banyak pengunjung yang tak dapat memlihat langsung atraksi karena panggung tempat kegiatan cukup rendah.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.