Hari Ini Pembahasan RAPBD-P Sangihe Ditargetkan Selesai

Sekretaris Daerah kota Bitung Edwin Roring SE,ME

Sekretaris Daerah kota Bitung Edwin Roring SE,ME

Tahuna-Setelah melakukan pembahasan serius sejak Rabu berlanjut pada Kamis (29/09) kemarin, dapat dipastikan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Sangihe 2016 selesai Kamis hari ini. Hal tersebut ditegaskan Ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasiaheng ditemui disela-sela pembahasan kemarin.

Dijelaskan, pola pembahasan Legislatif bersama Eksekutif dalam memaksimalkan waktu, tidak hanya dilakukan pagi hingga siang, tapi berlanjut sampai malam hari.

”Memang pembahasan terus dipacu baik siang maupun malam, dan penetapan agak cepat karena sebelumnya KU-PPAS APBD-P juga telah ditetapkan,”kata Takasihaeng.

Sementara itu Sekda Edwin Roring SE,ME ketika membacakan nota keuangan Ranperda APBD-P 2016, juga menyebutkan detail anggarannya, yakni untuk pendapatan ditargetkan Rp 1,08 triliun dari pendapatan sebelumnya sebesar Rp  908 miliyar lebih, sendangkan belanja Rp 1,05 triliun lebih, bertambah Rp 96 miliyar lebih atau naik 10,1 persen dari anggaran sebelumnya. Dalam kesempatan itu Roring atas nama Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi, juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya agenda pembahanasa RAPBD-P.

”Pemerintah daerah memberikan arpresiasi atas terselenggaranya pembahasan RAPBD-P, karena hal itu dinilai sangat stretegis dalam kesinambungan program pemerintahan,”ungkap Roring.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply