HUT Polantas ke 61, Polres Minsel Gelar Bhakti Sosial

Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-61, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Minahasa Selatan mengadakan berbagai kegiatan mulai dari Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas hingga Kegiatan Bhakti Sosial

Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-61, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Minahasa Selatan mengadakan berbagai kegiatan mulai dari Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas hingga Kegiatan Bhakti Sosial

Minsel-Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-61, Hari ini, Kamis (22/9), Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Minahasa Selatan mengadakan berbagai kegiatan mulai dari Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas hingga Kegiatan Bhakti Sosial.

Ratusan Sopir Angkot, tukang ojek, bahkan siswa siswi sekolah menengah turut serta memadati Pusat Kota Amurang untuk ikut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Polisi Lalulintas ini.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, didampingi Kasat Lantas AKP Maxie Jansen, mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi dan Bhakti Sosial ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan jajaran Kepolisian Resort Minahasa Selatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas.

“ Sebelum kegiatan ini, kami juga telah melaksanakan kegiatan pelatihan dan Lomba Senam Lalu Lintas tingkat Sekolah Menengah serta Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas. ” ungkap Kapolres Minsel yang terpantau turun langsung dalam perayaan ini.

Kapolres menambahkan, peningkatan pelayanan dibidang lalu lintas juga jadi prioritas pihaknya. Hal tersebut sudah dimulai dengan pemberlakuan tata pelayanan yang bersih, cepat dan mudah.

“ Kita sudah bisa melihat bahwa saat ini proses Pelayanan SIM, STNK, BPKB di Polres Minsel dapat diakses dengan cepat, akurat serta bersih dan humanis, akan tetapi kami tetap mengharapkan adanya saran masukan dari segenap lapisan masyarakat demi terciptanya kualitas pelayanan yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Sat Lantas Polres Minsel IPTU Duwi Galih,SIK, menyampaikan bahwa Aksi Bhakti Sosial dalam rangka HUT Polantas tahun ini dikemas dalam kegiatan pemberian beras kepada sopir-sopir angkutan umum dan tukang ojek.

“Kami mengharapkan dengan adanya rangkaian kegiatan ini mampu meningkatkan Kepercayaan dan Kecintaan masyarakat terhadap Polri, khususnya Polisi Lalu Lintas. Kami belum Sempurna tapi Kami Selalu Berusaha,” ungkap Perwira Muda ini.(irham)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.