Kawal Pilkada,Panwaslu Sangihe Rekrut 167 Panwas Lapangan

Ketua Panwaslu Sangihe, Sandrianto Sentinuwo SH

Ketua Panwaslu Sangihe, Sandrianto Sentinuwo SH

Tahuna-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe terus berkomitmen mensterilkan pelaksanaan pilkada Sangihe 2017. Salah satu bukti, Panwaslu kini terkonsentrasi merekrut 167 anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL) setelah beberapa waktu lalau juga telah melantik Panwaslu Kecamatan.

Ketua Panwaslu Sangihe, Sandrianto Sentinuwo SH kepada sejumlah wartawan mengatakan, tugas pengawas lapangan sangat penting dalam hajatan pilkada terkait fungsinya melaksanakan pengawasan di wilayah kampung maupun kelurahan.

”Peran PPL sangat penting dalam menghadapi pilkada, terutuma berfungsi untuk melaksanakan pengawasan di wilayah kampung dan kelurahan,”ungkapnya.

Dijelaskan pula, khusus di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang memiliki 167 kampung dan kelurahan, akan ditempatkan satu orang untuk masing-masing kampung/kelurahan, termasuk untuk PPL yang bertugas di kampung bersangkutan harus berasal dari kampung yang menjadi wilaya kerjanya.

Turut diingatkan, bagi unsur unsur masyarakat yang berkeinginan menjadi anggota PPL, harus memperhatikan persyaratan utama, diantaranya tidak boleh berstatus pengurus partai politik serta anggota tim sukses maupun anggota pemenangan pasangan calon.

”Saat ini perkrutan sedang berproses, dan rencananya pekan ini akan dilakukan pelantikkan bagi 167 anggota PPL,”ujar Sentinuwo.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.