KPU Bolmong Tingkatkan Tata kelola administrasi keuangan tingkat adhoc

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyuguhkan penguatan tata kelola administrasi keuangan bagi penyelenggara tingkat adhoc

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyuguhkan penguatan tata kelola administrasi keuangan bagi penyelenggara tingkat adhoc

Bolmong – Untuk mensukseskan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyuguhkan penguatan tata kelola administrasi keuangan bagi penyelenggara tingkat adhoc (PPK dan Sekretariat), sejak Sabtu hingga Senin (19/08/16).

Bahkan, KPU menghadirkan pemateri-pemateri dari instusi yang berkenaan dengan administrasi keuangan.

Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel, dalam sambutan pembukaan Sabtu lalu menegaskan, sukses Pilkada bukan hanya diukur terpilihnya pemimpin daerah, namun pengelolaan administrasi keuangan menjadi faktor utama dalam roda penyelenggaraan Pilkada.

“Sukses Pilkada bukan hanya diukur dari tinggi presentasi pemilih, atau lahirnya kepala daerah. Namun, tata kelola administrasi keuangan juga wajib baik dan benar,” tegas Fahmi.

Ketua Divisi Logistik, keuangan, Lilik Mahmuda menyampaikan, KPU Bolmong menghadirkan pemateri dari Biro Keuangan KPU RI, BPKP Perwakilan Sulut, Kantor Perpajakan, dan dari internal KPU Bolmong sendiri.

“Sehingga kapasitas para PPK terutama Sekretaris PPK dan staf keuangannya, akan sesuai dengan standar akuntansi keuangan pemerintah,” kata Lilik.

Informasi, peserta yang hadir dalam kegiatan selama 2 (dua) hari tersebut, dihadiri satu anggota PPK divisi Keuangan, Sekretaris PPK dan Staf Keuangan PPK dari 15 kecamatan. (Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.