Lasut Dipastikan Maju di Pilkada Sangihe

dr. Ely Engelbert Lasut (E2L)

dr. Ely Engelbert Lasut (E2L)

Tahuna-Prediksi pilkada Sangihe akan terjadi duel antara pasangan Drs. H.R.Makagansa MSi – dr. F.A. Silangen SpB (PDIP) versus pasangan Jabes Ezar Gaghana SE,ME – Helmud Hontong SE, (Golkar-Hanura), sepertinya tak akan terjadi. Pasalnya, salah satu kandidat kuat dr. Ely Engelbert Lasut (E2L), juga dipastikan ikut pilkada yang akan digelar Pebruari 2017 tersebut.

Juru bicara Tim E2L, Rindu Makikui membenarkan jagoannya itu akan bertarung di pilkada Sangihe nanti. Dikatakan, soal perahu sudah tak ada masalah, bahkan saat ini jumlah kursi parpol pengusung dan pendukung E2L sudah melebihi dari persyaratan KPUD, yakni sebanyak 10 kursi, sementara syarat KPUD hanya 5 kursi.

”Sudah pasti pak Lasut maju di pilkada Sangihe, tapi maaf soal parpol kami belum bisa menginformasikan, namun yang pasti jumlah kursi parpol pengusung sudah lebih dari persyaratan KPUD,”ungkap Makikui.

Disentil siapa pendamping Lasut, ia juga mengelak memastikannya, namun diinformasikan ada beberapa nama yang berpeluang, yakni Kolonel CPM Dony Makaminan, Hendrik Manosoh serta Ferdy Sinedu ST. Terkait keikutsertaan dipilkada, Tim E2L kata Makikui juga sedang mempersiapkan penjemputan kedatangan Lasut yang sekaligus akan melakukan deklarasi serta mendaftaran di KPUD.

”Jadi tim so melakukan persiapan penjemputan pak Lasut, sekaligus untuk pelaksanaan deklarasi  dan pendaftaran di KPUD tanggal 23 September 2016,”ujar Makikui.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.