Legislator Minim,Pembahasan OPD Pemkab Sangihe Tersendat

Ketua DPRD Kabupaten Sangihe, Benhur Takasihaeng

Ketua DPRD Kabupaten Sangihe, Benhur Takasihaeng

Tahuna-Gara-gara minimnya kehadiran legislator di kantor DPRD Sangihe, Kamis (08/09) kemarin, pembahasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditunda pelaksanaannya Jumat hari ini.

Sebelumnya rapat gabungan komisi yang dipimpin langsung ketua DPRD, Benhur Takasihaeng sempat molor berjam-jam, hingga para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk Sekda Edwin Roring SE,ME harus menunggu begitu lama sampai muncul keputusan untuk menunda rapat. Takasihaeng ditemui sejumlah wartawan membenarkan adanya penundaan rapat itu.

Namun ia berjanji DPRD akan mengupayakan dipembahasan berikutnya berjalan lancar, termasuk rencana untuk jadwal penetapan hasil pembahasan pada Selasa pekan depan dapat terealisasi.

”Memang ada beberapa legislator yang tak hadir, dan terpaksa rapat gabungan komisi kali ini ditunda esok (Hari ini),”kata Takasihaeng.

Sementara ketua LSM Kadadema, Marslem Pulumbara yang turut memantau rapat kemarin, menyesalkan adanya legislator yang tak hadir rapat, padahal pembahasan OPD juga sangat penting disamping ada pembahasan lainnya yang sedang antri, seperti KU-PPAS dan APBD Perubahan 2016.

”Kami sangat berharap para rapat berikutnya legislator dapat hadir semua, hingga pembahasan bisa berjalan lancar.”ujar Pulumbara.(eleh)

Tags:
author

Author: