Lokasi Pembangunan USB di Minsel Sudah Sesuai Kajian Kemendikbud.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ollyvia K.Lumi Sstp.Msi

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ollyvia K.Lumi Sstp.Msi

Amurang-Pembangunan Unit Sekolah Baru(USB) SMP serta Satu Atap(Satap) pada tahun 2016 ,yang ditandai dengan dibukanyan proyek USB dan Satu Atap(Satap),pada beberapa bukan kemarin yang dihadiri oleh Wakil Bupati Franky Donni Wongkar SH mewakili Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Direktur Pembinaan SMP Kementrian Pendidikan dan kebudayaan(Kemendikbud) Dr.Supriano di Desa Lelema Kecamatan Tumpaan.

Pelaksaanaan pembangunan USB tersebut yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanaj Negara(APBN),menurut Kepala Dinas Pendidikan Oll;yvia Lumi,SSTP,Msi itu sudah sesuai dengan kajian dari pihak kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Ada pemberitaan dari salahs atu media yang mengatakan bahwa untuk penempatan lokasi pembangunan USB itu tidak benar.Penempatan lokasi USB itu sesuai dengan kajian yang dilakukan oleh pihak Kementrian,bukan dari Dispen sendiri,”kata Lumi.

Iapun juga mengatakan,yang menentukan lokasi pembangunan Unit Sekolah Baru(USB) di Desa Pinaling Kecamatan Amurang Timur,itu melalui dari Kemendikbud,karena yang menentukan adalah kementrian untuk lokasi pembangunan USB.

“Yang menentukan lokasi dimana USB harus dibangun itu wewenang pihak KementrianPendidikan dan Kebudayaan( kemendikbud) RI, sebagaimana kajian yang telah dilakukan tim dari mendikbud pada beberapa waktu.Jadi bicara soal lokasi pembangunan USB itu bukan keinginan Dinas Dikpora Minsel tapi Kemendikbud RI, “jelas Lumi.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.