Makagansa-Gaghana Ajak Warga Ciptakan Pemilu Damai

Bakal Calon (Bacalon) Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dan Jabes Gaghana SE,ME tetap terlihat akrab pada saat keduanya melakukan pemeriksaan kesehatan bersama

Bakal Calon (Bacalon) Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dan Jabes Gaghana SE,ME tetap terlihat akrab pada saat keduanya melakukan pemeriksaan kesehatan bersama

Tahuna-Terlepas keduanya akan berseteru dipilkada Sangihe 2017, Bakal Calon (Bacalon) Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dan Jabes Gaghana SE,ME tetap terlihat akrab pada saat keduanya melakukan pemeriksaan kesehatan bersama masing-masing Bacalon Wakil Bupati di Manado.

Bahkan terkait kapasitas Makagansa yang saat ini masih menjabat Bupati dan Gaghana Wakil Bupati, keduanya sama-sama mengajak warga Sangihe menciptakan pemilu yang damai dan kongusif, termasuk menghindari gesekkan dan pembusukkan pasangan calon oleh masing-masing pendukung.

”Kami berharap kepada semua masyarakat mensukseskan agenda pilkada Sangihe 2017, sekaligus mampu memciptakan Pilkada yang damai, tentram tanpa ada gesekan maupun pembusukan, karena  siapapun yang terpilih nanti, adalah yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Makagansa yang diaminkan Gaghana dihubungi terpisah.

Sementara memasukki hari ketiga pemeriksaan kesehatan,Senin (26/03) kemarin,  Bakal Pasan Calon (Bapaslon) Drs HR Makagansa-dr Fransiskus Andy Silangen (MASI) dan Jabes Esar Gaghana- Helmut Hontong (Me-Gagagho) terus fokus mengikuti tes kesehatan di RSUP Prof Kandou Manado.

Menurut informasi Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Elsye Sinadia SPd, setelah tes kesehatan psikologi, kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati mengikuti tes kesehatan jasmani dan penyalagunaan narkoba.

“Tes kesehatan jasmani dan narkoba berjalan dengan lancar pada hari ini (Kemarin), disaksikan lima komisioner KPU dan Panwas Kabupaten Kepulauan Sangihe,”ujar Sinadia yang juga menambahkan, usai pemeriksaan kesehatan, tim dokter akan langsung menyimpulkan selanjutnya hasilnya akan langsung diserahkan ke KPUD.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.