Merasa dirugikan PT.Melisya Sejahtera Ancam Gugat Pjs Bupati Bolmong

Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH

Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH

Bolmong-Masalah PT. Melisyah Sejahtera dan warga Tiberias, telah berakhir dengan pencabutan Izin Operasional oleh Pjs Bupati Adrianus Nixon Watung,namun pihak perusahaan merasa di rugikan atas tindakan Bupati. Kini PT.Melisyah sejahtera mengancam akan menggugat Pjs Bupati dan akan dibawah keranah hukum.

Hal ini di sampaikan oleh Pimpinan perusahaan David Allo Rerung, ketika dikonfirmasi media ini mengatakan .

“Kami selaku pihak perusahaan akan menggugat Pjs Bupati dan akan dibawah keranah hukum, terkait persoalan pencabutan izin, buat kami tindakan Pjs Bupati tersebut kurang mendasar kalau tidak bisa disebut keliru, dan ini akan kami gugat sampai dibawah keranah hukum,” ujar David.

David juga menambahkan bahwa pihaknya melakukan pendalaman uji materi dan membandingkan surat edaran terkait pesoalan lahan perkebunan HGU di tiberias, bupati tidak memiliki kewenangan terkait persoalan pencabutan di HGU, karena yang berwenang adalah Badan Pertanahan Nasional (BPN), Bupati hanya mengusulkan surat izin.

“Bupati tidak memiliki kewenangan untuk mencabut izin Operasional, yang berwenang adalah BPN, karena yang mengeluarkan izin adalah BPN dan tentunya yang berhak hanya BPN untuk mencabutnya,”tegas David.

Di lain kesempatan, Pjs Bupati ketika di konfirmasi media ini, Di kediamannya membenarkan.”Saya selaku Pemerintah Daerah Bolomong, mengambil inisiatif atas pencabutan izin Operasional hal ini di dorong atas dasar pertimbangan keamanan bersama, hal ini juga dikarenakan oleh desakan warga dan tentunya untuk menjaga agar supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan bersama, jangan sampai akan memakan korban nyawa, di karena kan beberapa hari yang lalu warga sampai nekad Blokade jalan Trans Sulawesi dan sampai bersitegang dengan aparat Hukum, makanya ini dulu saya ambil, soal kedua dengan perusahaan kalau mau gugat saya siap bertanggung jawab,” Kata Watung.(irham)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.