PERTINA Sangihe Fokus Kembangkan Atlit Usia Dini

Ketua PERTINA Sangihe, Lourens Hibert Makagansa SIP

Ketua PERTINA Sangihe, Lourens Hibert Makagansa SIP

Tahuna-Tidak hanya berkomitmen mengembangkan dunia pertinjuan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, PERTINA Sangihe juga turut fokus mengembangkan atlit tinju usia dini. Hal ini dikatakan Ketua PERTINA Sangihe, Lourens Hibert Makagansa SIP kepada sejumlah wartawan, Kamis (29/09) kemarin. Dijelaskan, dalam menggairahkan sekaligus menggali bibit petinju potensial, PERTINA telah memiliki agenda setiap tahun menggelar tiga kali kejuaraan tinju.

”Kejuraan tinju rutin yang digelar 3 kali setiap tahun tersebut, diharapkan mampu mengakomodir minat dan bakat petinju, lebih khusus atlit usia muda mulai dari 9, 12 sampai 14 tahun,”ungkap Makagansa.

Hal senada juga dilontarkan salah satu pengurus PERTINA yang juga pelatih disalah satu sasana tinju di kota Tahuna, Wonderman Humamping. Menurutnya, agenda kejuaraan tinju di Sangihe juga mampu mendapatkan jiwa petarung sang atlit yang selanjutnya dilakukan pembinaan dan pelatihan, khususnya untuk kategori petinju school boys dan junior.

”PERTINA memang fokus mengembangkan atlit usia dini minimal 9 – 12 hingga 14 tahun, hingga kami sangat optimmis 5 sampai 6 tahun kedepan Sangihe akan banyak melahirkan petinju yang potensial,”kata Humamping yang juga Komisii Teknik PERTINA Sangihe tersebut.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply