Polres Minsel Bentuk Tim Patroli Cyber Untuk Perangi Kejahatan Dunia Maya

Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi

Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi

Amurang-Dalam Rangka memerangi kejahatan Dunia Maya, Polres Minahasa Selatan membentuk Tim Patroli Cyber yang diawaki langsung oleh Bidang IT dan Humas Polres Minsel. Tim Patroli Cyber ini disahkan melalui Surat Perintah yang ditandatangani langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi.

Ditemui diruang kerjanya, Jumat (30/9/2016), Kapolres Minsel menyampaikan kronologis hingga dibentuknya Tim Patroli Cyber ini.

“Kita sudah banyak melihat dan memantau akan adanya potensi-potensi kejahatan Dunia Maya seperti Modus Penipuan yang sering terjadi dalam Bisnis Online, pencemaran nama baik, Hacking dan ujaran kebencian (hate speech). Ini semua tentunya menjadi atensi pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Minsel. Tim Cyber ini kami bentuk sebagai sarana monitoring atau pengawasan serta untuk memerangi kejahatan-kejahatan di bidang IT khususnya yang terjadi di wilayah hukum Polres Minsel,” jelas Kapolres Minsel.

Wakapolres Minsel Kompol M. Islam A. SIK menambahkan bahwa Tim Patroli Cyber Polres Minsel ini nantinya bertugas mengawasi segala aktifitas Dunia Maya khususnya yang menjurus pada Tindak Pidana.

“Objek pengawasan kami yaitu semua Media Sosial yang beredar saat ini seperti Facebook, Web, Blog, Line, Whats App , Tweeter, serta media sosial lainnya,” ungkap Wakapolres.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.