Puting Beliung Hantam Rumah Warga Desa Tokin Baru,5 Rumah Rusak Parah

Tampak Rumah milik warga di Desa Tokin Baru di Hantam Puting Beliung

Tampak Rumah milik warga di Desa Tokin Baru di Hantam Puting Beliung

Amurang-Angin puting beliung yang bertiup dengan kencang yang disertai hujan yang cukup deras,sehingga 5 rumah milik warga yang ada di Desa Tokin Baru,kecamatan Motoling Timur,Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) harus menghadapi kerusakan rumah yang sangat berat.

Lima rumah warga yang menjadi bulan-bulanan akibat puting beliung,yakni Keluarga Punuh Pinatik,Butu Sumampow,Raranta Repi,Paat Kumolontang,Lombok Kumolontang,sehingga lima keluarga ini butuh perhatian dari Pemkab Minsel.

Tak tanggung-tanggung,kencangnya tiupan angin puting beliung,sudah menghancurkan lima rumah milik warga di Desa Tokin Baru,hingga beberapa bangunan rumah tidak memiliki atap lagi.

Angin Puting Beliung Hantam 5 Rumah Milik Warga Desa Tokin Baru Kecamatan Motoling Timur

Angin Puting Beliung Hantam 5 Rumah Milik Warga Desa Tokin Baru Kecamatan Motoling Timur

“Memang hadirnya puting beliung menghantam rumah milik warga di Desa kami sangat keras,banyak rumah rusak akibat puting beliung,”kata Stevenly Kussoy kepada media ini.

Ke lima rumah milik warga Desa Tokin Baru,Kecamatan Motoling Timur,pada bagian atap rumah terlepas atap rumahnya dan terbang hingga berada di bagian halaman samping rumah,dan juga ada beberapa material rumah lainnya lebih parah dari satu rumah lainnya.

“Ya,namanya puting beliung .Kami warga sangat terkejut tiba-tiba datangnya puting beliung,sangat kencang sekali menghantam rumah warga,”katanya.

Beberapa warga setempat di Desa Tokin Baru yangs elamat dari amukan angin puting beliung,berusaha membantu korban yang rumahnya rusak dengan cara mengumpulkan material-material rumah yang berserakan,dan membantu untuk memperbaik yang rusak.

“Warga dengan spontan membantu keluarga yang rumahnya dihantam puting beliung.Mengumpulkan semua material yang berserahkan,”kata Kussoy.(jaan)

 

 

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.