Satlantas Polres Minsel Gelar Operasi Patuh 2016

Operasi Patuh 2016, Tim Satlantas Polres Minsel langsung menggelar razia kendaraan

Operasi Patuh 2016, Tim Satlantas Polres Minsel langsung menggelar razia kendaraan

Amurang- Beberapa hari lalu usai melaksanakan gelar pasukan Operasi Patuh 2016, Tim Satlantas Polres Minsel langsung menggelar razia kendaraan di beberapa spot yang sudah di targetkan.

‘’Sebelumnya kita melaksanakan operasi simpatik yang sasarannya memberikan teguran simpatik kepada para pengendara. Kini, dalam operasi patuh ini kita akan melakukan penertiban dan penindakan terhadap para pengguna jalan yg melanggar aturan lalulintas. Operasi Patuh 2016 dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 12 oktober 2016,’’ jelas Kapolres Minsel, AKBP. Arya Perdana SH, SIK, MSi didampingi Kasat Lantas, AKP. Maxie jansen.

patuhDikatakan, sasaran operasi patuh di Minsel dan Mitra (masih wilayah tugas) dititik beratkan pada 2 jenis pelanggaran. Pertama penertiban pelaku pelanggaran rambu-rambu dan marka. Kedua pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar SNI dan kelengkapan surat- surat kendaraan.

Razia kendaraan lanjut Kasat Lantas, akan dilaksanakan secara mendadak dan lokasi acak. Jadi, razia akan dilaksanakan lebih dari 1 kali dalam 1 hari.

‘’Kita ingin seluruh pengguna jalan baik sepeda motor dan mobil dapat meningkatkan disiplin berlalulintas. Jangan kebut-kebutan. Jangan melanggar rambu dan marka. Sebelum menggunakan kendaraan periksa peralatan yang berkaitan dengan keselamatan. Seperti, rem, lampu-lampu dan jangan lupa surat-surat kendaraan SIM dan STNK,’’ tutur Kasat Lantas.

Sementara itu hari satlantas polres Minsel melakukan operasi Patuh di depan SMP 1 Amurang,. Terlihat beberapa anggota Sat Lantas Polres Minsel yg di pimpin langsung oleh KRI Samsat IPTU. Duwi Galih, S.IK., dalam operasi tersebut kurang lebih 2 unit kendaraan roda 2 yg di sita petugas karna tidak di lengkapi surat2 kendaraan, dan beberapa STNK Kendaraan Mobil dan sepeda Motor.(irham)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.