Wagub Steven Panen Padi di Dumoga

Wagub Steven Panen Padi di DumogaBolmong-Bertempat di Desa Kinomaligan Kec Dumoga Tengah oleh Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemkab Bolmong menggelar Gerakan Panen Padi dan Bolmong Menaman yang dihadiri Wagub Drs Steven Kandouw, Pj Bupati Bolmong Nixon Watung, SH, Selasa,( 07/09/16).

Dikesempatan memberikan sambutan dihadapan Kelompok Tani dan Masyarakat Desa Kinomaligan, oleh Wagub  Steven Kandouw, bahwa secara simultan posisi Kabupaten Bolmong dapat menjadi sentra Pertanian, khususnya bagi ketersedian komoditi gabah dan beras serta secara intens untuk bantuan Alat Mesin Pertanian, maupun Bibit.

Karena Road Map Pemprov Sulut untuk Skala Prioritas dan Leading Sector disamping Pertanian, Kesehatan, Pendidikan dan Pariwisata, maka sektor Pertanian dapat bergeliat guna menjadi pendukung utama mengsukseskan program OD-SK (Operasi Daerah-Selesaikan Kemiskinan).

“Evaluasi sasaran penyaluran secara presisi bagi kelompok tani untuk penyaluran Alat Mesin Pertanian agar tidak bermasalah dikemudian hari dan hanya dijadikan komoditas politik/ kepentingan bagi oknum maupun kelompok” tegas Wagub Kandouw.

Dikesemempatan itu, Wagub Sulut, menyerahkan sejumlah Alat Mesin Pertanian diantaranya , berupa Hand Tractor, Bibit padi sekaligus melakukan demo alat Hand Tractor di pematang sawah yang turut di dampingi Kadis Pertanian dan Peternakan Sulut, Ir Arie Bororing, MSi.
(Humas Pemprov).

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.