Abaikan Pimpinan Partai, Ketua Fraksi Gerindra Bakal Dilapor ke DPP

Ketua DPC Partai Gerindra Drs Lexi Maramis dan Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Bitung Yuliawati Dewi

Ketua DPC Partai Gerindra Drs Lexi Maramis dan Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Bitung Yuliawati Dewi

Bitung-Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Bitung Yuliawati Dewi terancam mendapat sanksi dari Pimpinan Partai menyusul sikap dan tindakan yang mengabaikan komunikasi dan konsultasi dengan Ketua DPC Partai Gerindra Bitung  dalam setiap pengambilan keputusan penting dan strategis fraksi sebagai kepanjangan tangan dari DPC Partai Gerindra Bitung. Sorotan tajam dan ini datang dari Ketua DPC Partai Gerindra Drs Lexi Maramis.

” Kami akan melaporkan kinerjanya ke DPP, selama ini dia tak pernah berkoordinasi dengan pimpinan partai,” tandas Maramis kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan Maramis lagi,  selama kurang lebih 2 tahun, Dewi  tak berbuat apa-apa untuk partai kecuali untuk kepentingan pribadi.

Bahkan belum lama ini tindakan Suwawa yang  menolak APBD Perubahan 2016 tetapi berangkat dengan menggunakan dana APBD menjadi tanda tanya dan  perhatian khusus dari Pimpinan Partai Gerindra.

“Ini ironis dan cukup memalukan, menolak APBD perubahan tetapi tetap berangkat menggunakan dana APBD,” tandas legislator lainnya yang enggan dikorankan. APBD  itu sendiri berisikan alokasi anggaran bagi kepentingan publik atau kepentingan masyarakat kota Bitung,namun keputusan Suawa melakukan penolakan atau tidak menyetujui APBD Perubahan dan kemudian pelesir jsutru menuai sorotan.

Seperti diketahui, rapat paripurna Fraksi Gerindra hanya dihadiri dua anggotanya yakni Rudolf Wantah dan Jhon Hamber, tetapi keduanya tidak berani memberikan pendapat fraksi karena tidak mendapat pendelegasian dari Ketua Fraksi.(estefanus)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.