Bupati Makagansa Letakkan Batu Dasar Masjid Al-Fajri

Bupati Kabupaten Sangihe Drs. H.R. Makagansa MSi

Bupati Kabupaten Sangihe Drs. H.R. Makagansa MSi

Tahuna-Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi, Sabtu (15/10) meletakkan batu dasar pembangunan Masjid Al-Fajri Kampung Rendingan, Kecamatan Tabukan Tengah. Masjid yang dibangun di lahan berukuran 12 x 12 meter tersebut merupakan wakaf dari keluarga Ponto.

Selain meletakkan batu dasar, pada kesempatan itu Makagansa juga turut memberikan sumbangan semen sebanyak 100 sak untuk kelancaran pembangunannya. Sementara saat membawakan sambutannya, Makagansa berharap kegiatan pembangunan Masjid dapat dipacu sehingga dapat segera selesai sesuai perencanaan teknis sekaligus secepatnya dapat difungsikan sebagai sarana beribada dalam rangka lebih mendekatkan keberadan umat dengan Sang Khalik serta mempertebal kerohanian jamaah.

Turut hadir diacara itu, perosonil DPRD Sangihe, Jamal Manopo dan sejumlah pimpinan SKPD. Dihari yang sama, Sabtu pekan lalu, Makagansa sebelumnya juga menghadiri sekaligus melepas kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Jemaat Eklesia Tahuna ke 58. Jalan sehat yang mengambil star dan finis di halaman Gereja tersebut, diawali dengan penyampaian doa oleh Pendeta Leo Tamalase MPDK dan diakhiri dengan kegiatan door prize yang disiapkan panitia dan sejumlah sponsor.

Menariknya, jalan sehat tak hanya dikuti internal warga jemaat Eklesia, tapi turut ikut warga Muslim yang berdomisili disekitar Gereja Eklesia, termasuk Danlanal Tahuna, Kolonel Laut Pelaut Jul Shanyb.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.