Dinas KP dan CCDP-IFAD Bitung Bangun Jejaring Pemasaran Masyarakat dan Perusahaan

Walikota MJ Lomban dalam acara Fasilitasi Jejaring Pemasaran Masyarakat dan Perusahaan.jpg

Walikota MJ Lomban dalam acara Fasilitasi Jejaring Pemasaran Masyarakat dan Perusahaan.jpg

Bitung-Dinas Kelautan dan Perikanan Bitung bekerjasama dengan program Cooastal Cummunity Development Project – International Fund Agriculture Development (CCDO-IFAD) Bitung melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Uderstanding (MoU).

MoU ini sebagai Fasilitasi Jejaring Pemasaran yang mengutamakan Proyek Pembangunan Masyarakat Pesisir yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung bekerjasama dengan CCDP-IFAD dan beberapa Perusahaan terkait diantaranya UD Karya M dan CV Karunia Indo Bahari.

MoU ini dilakukan, Kamis (27/10) di Hotel Summer Bitung yang dihadiri Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban SE,MSi.

Walikoita dalam sambutannya memberikan arahan mengenai beberapa hal menyangkut

produksi serta kebersihan suatu produk konsumsi baik itu bahan dasar setengah jadi maupun yang nantinya menjadi makanan siap saji serta dijamin kualitasnya.

“Kebersihan merupakan hal utama yang menjadi syarat dalam satu produk, entah itu makanan dan bahan baku, hal ini harus lebih diperhatikan dan dibuat se higienis mungkin agar apa yang dihasilkan mampu membuat masyarakat kita lebih sejahtera di sektor ekonomi,” ujar Lomban seusai penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Perusahan yang akan memasarkan produk dan masyarakat perwakilan dari beberapa UKM yang mendapat bantuan dari CCDP-IFAD yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Bitung.

Lomban menambahkan, dengan dijadikannya Kota Bitung sebagai kota tujuan pariwisata,  masyarakat dan semua yang ada di kota Bitung harus siap, selain tujuan atau tempat wisata dan akomodasinya, kuliner juga menjadi hal yang diharuskan, salah satu ke-higienisan-nya. Lomban juga berterimakasih kepada CCDP-IFAD yang  mau bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bitung dalam hal membantu masyarakat menegah kebawah yang ada di Kota Bitung.

“Ini semua demi kemajuan Kota Bitung yang kita cintai,” pungkas Lomban. (estefanus)

Tags:
author

Author: