Gerindra dan Demokrat Resmi Bergabung Dengan PDIP

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sangihe, Ferdy Sinedu ST

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sangihe, Ferdy Sinedu ST

Tahuna-Teka-teki kemana arah dukungan Partai Gerakkan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrat di Pilkada Sangihe 2017, akhirnya terjawab setelah adanya pernyataan resmi Gerindra maupun Demokrat bergabung dengan pasangan Drs. H.R. Makagansa MSi – Dr. Fransiscus Andy Silangen SpB, KBD (MaSi).

Hal ini dibenarkan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sangihe, Ferdy Sinedu ST, dikonfirmasi sejumah wartawan, Selasa (25/10).

”Benar, so ada rekomendasi partai Gerindra di Kabupaten Sangihe mendukung pasangan calon dari PDIP,”ungkap Sinedu ditemui usai acara pencabutan nomor urut calon kemarin.

Tidak hanya mendukung pasangan MaSi, seluruh jajaran pengurus maupun konstituen Partai Gerindara di Kabupaten Kepulauan Sangihe menurut Sinedu, harus tunduk pada keputusan partai, atau denga kata lain wajib sama-sama mendukung pasangan yang diusung PDIP tersebut.

”Dengan mendukungnya Gerindra ke pasangan MaSi, otomatis kepengurusan dan konstituen serta simpatisan wajib mengamankan keputusan partai,”tegas pria yang juga menjabat ketua Komisi B DPRD Sangihe.

Sementara Ketua DPC Demokrat Sangihe, Edwin Lontoh juga mengaskan hal yang sama dikonfirmasi terpisah. Ia juga meminta seluruh jajaran Partai Demokrat dan simpatisan bersatu padu mendukung pasangan calon yang diusung PDIP.

”Mendukung pasangan MaSi sudah perintah partai, jadi saya minta seluruh kader Demokrat, termasuk simpatisan wajib mengamankannya,”ujar Lontoh.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.