Jumat Besok KPU Bolmong Gelar Kampanye Damai

Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Bolmong akan menggelar Kampanye Pilkada  Damai di Lapangan Inobonto

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong akan menggelar Kampanye Pilkada Damai di Lapangan Inobonto/Ilustrasi

Bolmong — Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Bolmong akan menggelar Kampanye Pilkada  Damai di Lapangan Inobonto, yang rencananya akan dilaksanakan pada hari jumat (besok) tepatnya ( 28/10)

Hal ini disampaukan oleh Ketua Devisi SDM dan Kampanye  Deandles Somboadile, “ Jum’at besok akan digelar kampanye  Pilkada damai terhadap dua pasangan calon,” ungkapnya.

Selanjunya ia menghimbau kepada kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Pilkada Bolmong tahun 2017, agar tidak mengerahkan massa yang berlebihan karena ini dibatasi.

“ Pasangan Calon (Paslon) hanya bisa membawa masa sebanyak 250 orang, dan tidak boleh mengerahkan massa lebih dari itu,” tegas Deandles

Kegiatan ini kata Daendels Somboadile, menandai tahapan kampanye  akan dimulai pada Jumat (28/10).

“Kami harapkan paslon tidak membawa masa yang banyak hanya sesuai yang disampaikan KPU. Apalagi kampanye berlangsung salama 111 hari,” imbuh daendels.

Ditambahkan, pihaknya sudah menyusun jadwal pelaksanaan tahapan kampanye. Juga yang berhubungan dengan Alat Peraga Kampanye sudah disiapkan, “Tinggal tunggu desain dari paslon dalam hal mencetak APK,” katanya.

Dia juga menghimbau agar dalam pelaksanaan kampanye ini bisa berjalan dengan tertib dan aman. Apalagi KPU berharap para paslon bisa berikrar dihadapan tokoh adat dari 202 desa/kelurahan untuk berkampanye dengan damai selama tahapan ini.

“Kami juga hadirkan tokoh adat dari desa untuk menyaksikan awal kampanye ini,” kata Daendels. (Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.