KPU Bolmong Gelar Sosialisasi Kepada Petani dan Nelayan

Penyuluhan Tahapan ,Program dan Jadwal Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bolmong tahun 2017 pada petani dan nelayan

Penyuluhan Tahapan ,Program dan Jadwal Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bolmong tahun 2017 pada petani dan nelayan

Bolmong  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus melakukan sosialisasi terkait tahapan Pilkada. Siang tadi Ratusan petani dan nelayan dikumpulkan di Pantai Desa Babo Kecamatan Sangtombolang, Sabtu (15/16).

Dalam kesempatan tersebut KPU Bolmong menghadirkan pemateri Chenny Karouwan mantan Ketua Panwas Bolmong. Chenny menegaskan Pilkada merupakan Pesta demokrasi untuk menyalurkan hak konstitusi warga negara. Namun, masyarakat juga wajib mengawasi tahapan Pilkada.

“Tugas masyarakat bukan sekedar mencoblos pada hari H. Namun, punya hak juga mengawasi, sehingga benar-benar menjadi pesta demokrasi,” Himbau Chenny.

Sosialisasitersebut jga dihadiri Komisioner KPU Sulut, Hi Fachrudin Noh. Saat diberi kesempatan, Fahrudin menegaskan bahwa politik uang ada sangsinya. Bukan hanya yang memberikan yang kena sangsi tapi yang menerima juga ada sangsi.

“terkait money politik sudah diatur dalam pasal di undang-undang pilkada. Jadi jangan coba-coba melakukan politik uang dalam pilkada,” tegasnya.

Komisioner KPU Bolmong, Daendels Somboadile mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi di semua kalangan. Dan kali ini kita laksanakan adalah Masyarakat Petani dan nelayan. “Kita konsen untuk meningkatkan partipasi pemilih, namun karena kesadaran bukan karena iming iming barang apalagi politik uang,” jelasnya.
Hadir dalam sosialisi Camat, Polsek dan Koramil Sangtombolang, serta para Sangadi se Sangtombolang. (sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.